Bagaimana Cara menghasilkan uang lewat blog?



Cara menghasilkan uang lewat media online memang sangat banyak, namun kali ini yang akan saya bahas adalah "cara menghasilkan uang lewat blog". Blog tidak ubahnya seperti media cetak atau televisi yang menyajikan suatu informasi, selayaknya televisi dan koran yang biasanya menampilkan iklan untuk menambah penghasilan sang penerbit, di blog pun kita bisa memasang iklan untuk mendaptkan penghasilan. Bukan cuma dengan memasang iklan, ada banyak cara yang bisa kita lakulan untuk menguangkan situs weblog kita, dan berikut beberapa metode menghasilkan uang dengan blog, oke langsung aja kita ke TKP...

1. ppc ( pay per click )
adalah program periklanan untuk pemilik content ( situs weblog, video, aplikasi, dan lain-lain ). anda dapat membuahkan uang dengan langkah menampilkan iklan punya advertiser/pengiklan, setiap ada yang lakukan klik pada iklan, anda akan memperoleh bayaran. program ppc diantaranya :
- ppc global : google adsense, chitika, bidvertiser, adhitz, dll
- ppc local : idblognetwork, adplus, adsensecamp, klik saya, dll
- ppc image ( iklan didalam gambar ) : luminate, imagespacemedia, dll

2. affiliate marketing 
program dengan sistem menjualkan product dari broker.
- website penyedia barang didalam affiliate marketing : ebay, amazon, clickbank, dll

3. biaya per impression 
adalah program periklanan yang dihitung menurut jumlah impresi iklan atau biasa disebut CPM (click per million). langkahnya dapat dengan menamplkan iklan didalam website situs atau (blog), kita dapat dibayar menurut jumlah penampilan iklan. Biasanya penghitungan bayaran dihitung tiap seribu tampilan/impresi iklan contohnya 1000 impresi dihargai $1.
- website penyedia service berbasis biaya per impression : tribalfusion, blueadvertise, burstmedia, smowtion, caselemdia, dll

4. ppa ( pay per action ) 
kita dapat dibayar setiap saat ada action yang dikerjakan oleh orang yang memakai link referral anda. contoh, anda menyebarkan link ppa ( link ppa tersebut mempunyai tujuan untuk mempromosikan facebook ) setiap saat ada orang yang mendaftar facebook melewati link anda, maka anda dapat memperoleh bayaran.
- penyedia service ppa salah satunya : cpalead. com, revenueads. com, idblognetwork, fluxads. com, dll

5. text link ads 
program periklanan berbasis teks. iklan akan tampil seperti link biasa, ketika pengunjung blog melakukan klik pada link tersebut, kita akan mendapatkan bayaran.
- penyedia service text link ads salah satunya : infolinks, kontera, clicksor, dll

6. interstitial ads 
program periklanan berbasis redirect link. contoh anda sediakan sesuatu aplikasi untuk di download, sebelum saat menampilkan halaman download aplikasi, halaman terlebih dulu melakukan redirect ke halaman iklan.
- program interstitial ads salah satunya : adf. ly, linkbucks, adpop, dll

7. paid to review ( ptr ) 
dibayar dengan langkah lakukan review dari sesuatu product atau layanan.
broker ptr salah satunya : sponsoredreview, blogvertise, linkworth, dll

8. jual beli produk 
jual beli product telah jelas kita memakai media blog untuk lakukan transaksi online, atau dapat juga lakukan drop shiping ( menjualkan product orang lain lantas dibayar menurut komisi ).

9. sediakan space iklan atau link didalam situs dengan mandiri 
Bisa anda tawarkan segera pada pengiklan untuk menampilkan iklan berbentuk banner atau link didalam website atau blog secara langsung tanpa melewati perantara atau broker.

10. broker domain (nama untuk blog)
anda dapat menghimpun domain berpagerank atau domain premium lantas menjualnya dengan langkah lelang atau dengan harga yang lebih mahal. dengan pertolongan website layaknya sedo, namepros, digitalpoint, dan lain-lain penjualan domain dapat lebih terbantu dikarenakan domain dapat terlebih dulu di parking ke situs-situs tersebut untuk lantas di pasarkan.

11. link ads 
menampilkan link punya orang lain didalam website anda. umumnya website atau blog untuk ikuti program link ads sebaiknya website dengan pengunjung melimpah/banyak serta berpagerank tinggi.
- website penyedia link ads : inlinks, textlinkads, back link. com, dll

12. jual beli website situs atau blog
Kita dapat gunakan website flippa.com atau situs market, supaya lebih gampang mendapatkan calon konsumen.

13. sediakan layanan atau service 
di blog kita bisa mempromosikan jasa apa saja atau menawarkan layanan pada orang lain untuk membuahkan uang. Tapi jika tidak punya blog situs-situs layaknya student of fortune, fiver.com, microworkers, dan lain-lain sediakan tugas-tugas yang barangkali dapat anda lakukan untuk membuahkan uang. Layanan yang umumnya kerap diperlukan di internet salah satunya :
- writter ( penulis )
- situs desainer
- search engine optimation ( untuk menambah posisi website situs di mesin pencari )
- mengelola website situs atau blog
- like fans page facebook, twitter serta social media lainnya
- Membuatkan beragam jenis akun layaknya google adsense, paypal, account bank dari negara lain, e-mail, dll
- verifikasi account paypal atau melepas limit paypal
- submit website situs atau blog ke directory atau social bookmark
- dan lain-lain.

Masih banyak yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang menggunakan blog. Semua tergantung keinginan dan kemapuan kita. Di Indonesia sendiri kini telah banyak blogger dengan penghasilan ratusan dollar perbulan. Menjadi seorang blogger kini bisa menjadi mata pencaharian bukan hanya kerja sampingan saja.

Post a Comment

loading...