MENGENAL APA ITU BITCOIN


Bitcoin adalah cara yang termudah untuk menukar uang dengan biaya minim.




Pembayaran melalui ponsel menjadi mudah
Bitcoin pada ponsel memungkinkan Anda untuk membayar dengan dua langkah pindai-bayar yang sederhana. Tanpa harus mendaftar, menggesek kartu Anda, mengetik PIN, maupun menandatangani apapun. Yang Anda butuhkan untuk menerima pembayaran melalui Bitcoin hanyalah menunjukkan kode QR pada aplikasi dompet Bitcoin Anda dan biarkan teman Anda memindai ponsel Anda, atau sentuhkan dua ponsel secara bersamaan (menggunakan teknologi radio NFC).


Keamanan dan kendali atas uang Anda
Transaksi Bitcoin diamankan oleh kriptografi tingkat militer. Tidak seorang pun bisa menggunakan uang Anda atau melakukan pembayaran atas nama Anda. Selama Anda mengambil langkah yang diperlukan untuk melindungi dompet Anda, Bitcoin dapat memberikan Anda kendali penuh atas uang Anda dan tingkat proteksi yang kuat terhadap berbagai jenis penipuan.

Berfungsi di mana saja, kapan saja
Sama seperti email, Anda tidak perlu meminta keluarga Anda untuk menggunakan perangkat lunak atau penyedia layanan yang sama. Biarkan mereka menggunakan yang mereka suka. Hal itu bukan masalah; semua perangkat lunak dan penyedia layanan ini kompatibel karena menggunakan teknologi terbuka yang sama. Jaringan Bitcoin tidak pernah tidur, bahkan saat liburan pun!

Pembayaran internasional yang cepat
Bitcoin dapat ditransfer dari Afrika ke Kanada dalam waktu 10 menit. Tidak ada bank yang memperlambat prosesnya, biaya yang mahal, atau pembekuan dana. Anda bisa membayar tetangga Anda sama seperti Anda membayar seorang anggota keluarga Anda di negara lain.

Nol atau rendah biaya
Bitcoin memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pembayaran dengan biaya yang sangat rendah. Terkecuali dalam kasus-kasus tertentu seperti pembayaran yang sangat kecil nominalnya, biaya tambahan tidak akan dibebankan pada Anda. Meskipun begitu, disarankan untuk membayar biaya sukarela lebih tinggi agar mendapatkan konfirmasi yang lebih cepat atas transaksi Anda serta untuk memberi imbalan pada orang-orang yang mengoperasikan jaringan Bitcoin.

Melindungi identitas Anda
Dengan Bitcoin, tidak ada nomor kartu kredit yang bisa dikumpulkan oleh pelaku jahat untuk menyamar sebagai Anda. Bahkan Bitcoin memungkinkan untuk mengirim sebuah pembayaran tanpa harus mengungkapkan identitas Anda, sama seperti uang tunai. Meski demikian Anda harus mencatat bahwa tetap diperlukan beberapa upaya untukmelindungi privasi Anda


Post a Comment

loading...